PUTERA DAERAH DARI WONOGIRI MENJUARAI LOMBA CIPTA LAGU NASIONAL GEMARIKAN

OKTA KUSWANINGRUM
REZA GINANDHA SAKTI
 
KABARWONOGIRI-WONOGIRI: Perkumpulan musik SEPTIM asal Wonogiri kembali meraih juara lomba cipta lagu nasional. Setelah memenangkan lomba cipta lagu nasional yang diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada pertengahan Agustus, perkumpulan musik itu kembali meraih juara pada lomba cipta lagu nasional yang diadakan Kementrian Kelautan dan Perikanan.

Lagu berjudul “Khatulistiwa Gemar Ikan” karya Reza Ginandha Sakti dan “Ayo Kawan Makan Ikan” karya Okta Kuswaningrum, termasuk lima lagu yang menang diajang tersebut. Kelima lagu menyisihkan ratusan lagu dari seluruh Indonesia yang masuk ke panitia. Satu karya SEPTIM atas nama Brammasta Wahyu W yang berjudul “Wujudkan Gemar Ikan” belum mampu masuk lima besar.

"Alhamdulillah kita kembali menyabet penghargaan nasional lomba cipta lagu nasional. Dari tiga lagu yang kita kirim, dua masuk lima besar,” kata Reza Ginandha Sakti, Direktur SEPTIM.
Menurutnya, kelima lagu pemenang akan menerima penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif Cicip Sutardjo. Penghargaan akan diberikan pada 28 Agutus di Jakarta Convention Center bersamaan dengan Pameran Budidaya Ikan. Kelima pencipta lagu juga diminta menjadi bintang tamu saat acara itu.

“Kita belum tahu memperoleh nomor berapa. Kita hanya diundang sebagai lima pemenang lomba. Kita juga diminta live performance membawakan lagu-lagu itu dihadapan Pak Menteri,” tambah Reza saat ditemui KABARWONOGIRI.COM di studio rekaman SEPTIM, di kawasan Perumahan PBS Donoharjo, Wonogiri.

Prestasi terus diraih SPETIM. Bagaimana tips agar bisa memenangkan lomba? “Yang penting terus berlatih dan berkarya. Jangan lupa meminta pendapat orang lain tentang lagu ciptaan. Insya Allah, akan terbiasa dan lagu menjadi semakin baik," jelas Reza.
Selamat untuk SEPTIM (ALD)
UPDATE :
SEPTIM mendapat juara 3 (Okta Kuswaningrum) dan juara 4 (Reza Ginandha Sakti), dengan total hadiah sebesar Rp.16.000.000, 00.  

Sumber :

Comments

Popular posts from this blog

CARA MENULIS NOTASI DENGAN PARNUMATION (PART 2)

MENULIS PARTITUR DENGAN NOTASI ANGKA (PART 1)

ORIGINAL SOUNDTRACK FILM PRODUKSI DISNEY DALAM PERKEMBANGAN RASA ESTETIKA ANAK