Yours Movie "Melu Handarbeni" Rajai Festival Film Jateng.

Tim YOURS Movie : Kiri ke kanan : Faiz, Bagoes AS, Fariz, Puce Inggal, dan Reza Ginandha S

 LAPORAN SOLOPOS, SUARA MERDEKA, DAN KABAR WONOGIRI


Kisah inspiratif datang dari pemuda Wonogiri yang meraih prestasi dalam Festival Film Dokumenter tingkat Jateng.

Solopos.com, WONOGIRI – Film dokumenter bikinan pemuda Wonogiri berjudul Your Movie Melu Handarbeni meraih juara pertama Festival Film Dokumenter 2015 tingkat Jawa Tengah (Jateng).

Dalam ajang yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Jateng itu, dua putra Wonogiri juga meraih prestasi. Predikat sutradara terbaik dan kameraman terbaik juga diraih tim film dokumenter Wonogiri. 

Music director, Reza Ginandha Sakti, Sabtu (31/10/2015), mengatakan film dokumenter itu bercerita soal sejarah dan kelangsungan seni tatah sungging di Desa Kepuhsari, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Film dokumenter berdurasi 10 menit itu disutradarai, Faiz Zaharudin Luthfi, 23, kameraman Puce Inggal Hatmandanu, 25, Bagus Adi Santoso, 30, Aris Kurniawan, 25 dan penata artistik, Hanto Sulistyo, 25.

Reza menyatakan, tekad pemuda Wonogiri mengikuti festival film dokumenter adalah ingin mengenalkan Wonogiri kepada dunia luar tentang seni dan budaya.
“Banyak orang yang belum tahu potensi Wonogiri,” katanya.

Sepekan

Proses pengambilan gambar memakan waktu sepekan lebih, pada 4-12 September lalu. Karya mereka menghasilkan film dokumenter Melu Handarbeni berdurasi sepuluh menit.

Puce ‘Eenk’ Inggal Hatmadanu menambahkan, Festival Film Dokumenter Jateng itu diikuti 70 peserta dari seluruh Jateng. Juara ke dua diraih Jepara yang mengambil tema petani garam. Adapun juara ke tiga diraih Semarang yang mengambil tema tentang restorasi candi.

Setelah sukses membuat film dokumenter Melu Handarbeni, mereka berencana kembali membuat film yang mengangkat wisata Wonogiri. ”Kami akan mengambil keindahan wisata Wonogiri dari udara atau aerial shot. Kami akan menggunakan drone dengan lokasi pengambilan gambar di Pantai Sembukan, Gunung Cumbri, dan landasan peluncuran gantole,” ujarnya. (J11-50)

Film dapat dilihat di link berikut :


Judul: Melu Handarbeni
Produksi: Yours Movie
Sutradara : Faiz Zaharudin Luthfi,
Music director : Reza Ginandha Sakti,
Kameramen : Puce Inggal Hatmandanu; Bagus Adi Santoso; Aris Kurniawan,
Penata artistik : Hanto Sulistyo


SUMBER :
http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/sineas-wonogiri-borong-juara-festival-film-dokumenter/
http://www.solopos.com/2015/10/31/kisah-inspiratif-your-movie-melu-handarbeni-rajai-festival-film-jateng-657042
http://kabarwonogiri.com/sineas-muda-wonogiri-juarai-film-dokumenter/

Comments

Popular posts from this blog

CARA MENULIS NOTASI DENGAN PARNUMATION (PART 2)

MENULIS PARTITUR DENGAN NOTASI ANGKA (PART 1)

ORIGINAL SOUNDTRACK FILM PRODUKSI DISNEY DALAM PERKEMBANGAN RASA ESTETIKA ANAK